img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Ikuti Rapid Test

anggota-dprd-kabupaten-bandung-ikuti-rapid-test

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Ikuti Rapid Test

SEBANYAK 55 orang anggota DPRD Kabupaten Bandung mengikuti rapid test yang dilakukan, Dinas Kesehatan setempat, Selasa (16/6/2020) di ruang Sidang Paripurna, Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

https://dialogpublik.com/wp-content/uploads/2020/06/yayat.jpgMenurut Anggota DPRD, Yayat Sumirat, SH kegiatan itu untuk memutus mata rantai virus Corona di Kabupaten Bandung. “Saat ini test Covid 19 harus sudah bergeser, jangan cuma dikalangan elite saja. Tetapi ASN dan tenaga honorer pun harus dirapid test, ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung ini.

Selain itu.jelasnya, rapid test harus diterapkan pada kepala desa dan aparaturnya, hingga tingkat RT dan RW. Terkait anggaran, menurut Yayat.bisa memggunakan Dana Desa (DD). Karena 5 persen dari dana itu bukan saja untuk bantuan sosial tapi juga bagi dana kesehatan.

Dia menambahkan, test Covid.19 juga wajib.dilalsanakan di seluruh pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bandung. Karena pasar tempat berkerumunnya oramg-orang, tidak menutup kemungkinan menjadi cluster baru di kabupaten dengan 3,7 juta jiwa ini.

 

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Juwita saat mengikuti rapid test

Selain itu mall dan tempat-tempat keramaian lainnya, harus diwaspadai. “Jangan sampai Kabupaten Bandung yang sudah di zona hijau bisa berubah kembali, jadi masyarakat harus disiplin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, minimalnya menggunakan masker” ujarnya.

Yayat yang saat itu didampingi Ketua FPDI Perjuangan, H.Dadan Konjala, SH mengingatkan, agar Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, mengkaji kembali diberlakukannya belajar secara tatap muka di dalam kelas.

“Andaipun mau sekolah dibuka kembali, Disdik harus mensosialisasikannya terlebih dahulu, jadi anak-anak dan orang tua saat mengantarkan anaknya wajib memakai masker, dan menjaga jarak,’ tuturnya, seraya menjelaskan, saat ini Disdik sudah menyiapkan wastafel (tempat untuk cuci tangan) mulai dari PAUD hingga SMA.

#humassetwanbandungkab

Trending