img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

Berfikirlah Positif di Masa Pandemi, Termasuk Menyikapi Pembelajaran Daring

berfikirlah-positif-di-masa-pandemi-termasuk-menyikapi-pembelajaran-daring

Menanggapi situasi dan kondisi saat di masa pandemi covid 19 ini, Wakil Ketua II DPRD Kab. Bandung dari Fraksi Gerindra, H. Yayat Hidayat, mengatakan agar semua pihak bisa berfikir positif. Termasuk dalam penyelenggaraan penyelenggaraan pembelajaran daring.

Mengenai masalah pembelajaran daring, dia menambahkan, sudah ada upaya atau usaha untuk melakukan pembelajaran berjalan untuk mengantisipasi kevakuman pembelajaran tatap muka. Lihatlah manfaatnya bukan melihat keberhasilannya seperti KBM tatap muka, pastinya jauh lebih baik tatap muka apapun alasannya.

“Tetapi karena sikon pandemi covid 19, disini peran orang tua lebih berperan dalam upaya pengawasan kepada anaknya dan bisa menghargai atau merasakan bagaimana seorang guru mengajar puluhan anak pada KBM tatap muka,” katanya via telepon, Sabtu (16/1/2021).

Kalau membicarakan positif dan negatifnya pembelajaran daring, lanjut dia, itu kembali pada peran orang tua dalam membimbing juga mengarahkan anak. Sebab pemerintah pun masih berupaya untuk tetap konsisten terhadap pendidikan dengan melalui daring atau pun posko pembelajaran di tiap sekolah bagi siswa yang tidak punya gadget/HP.

Untuk itu Yayat meminta kepada masyarakat bisa bijak dalam menghadapi setiap permasalahan di masa pandemi ini dengan tidak saling menyalahkan. Sebab kalau dipaksakan KBM tatap muka untuk sekarang, kemudian terjadi klaster baru covid, pasti yang akan disalahkan adalah sekolah bukan pemerintah.

“Makanya kita harus menyadari semuanya jangan saling menyalahkan tapi sama sama menjaga serta membimbing anak dalam belajar. Karena Orang Tua wajib hukumnya memberikan bimbingan kepada anaknya. Berikan waktu luang untuk dekat dengan keluarga,” ujar dia.

Sementara masalah kerumunan itu, dia menjelaskan, kebijakannya ada di Pemerintah/Gugus Tugas. Kalau pun pasar di tutup apakah itu menyelesaikan masalah. Lalu bagaimana dengan perekonomian, sekali lagi bila melihat suatu masalah jangan dari satu sisi lihatlah dari berbagai sisi.

“Apakah kalau di tutup pasar modern dan pasar tradisional masalah akan selesai, tapi bagaimana dengan pemenuhan kebutuhan/ekonomi, itu yang harus difikirkan. Namun secara garis besar, intinya patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Yayat meminta kepada semua pihak yang harus dipikirkan bersama, adalah tugas pemerintah ,sekolah ,orang tua dan awak media, untuk berfikir bersama-sama bukan saling salahkan . Mari jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan semoga wabah ini cepat berlalu dan semua bisa kembali hidup normal.

#humasdprdbandungkab

Trending