img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

DPRD Dorong Suksesnya Pembangunan Kabupaten Bandung

dprd-dorong-suksesnya-pembangunan-kabupaten-bandung

 

DPRD Dorong Suksesnya Pembangunan Kabupaten Bandung

Melalui Reses Aspirasi Jadi Dasar Kerja Dewan

Senin, 25 Juni 2018

DPRD KAB BANDUNG

FOTO-FOTO ERUS RUSTANDI/JABAR EKSPRES 
SAMPAIKAN HASIL RESES: Ketua DPRD Kabupaten Bandung Anang Susanto memberikan laporan hasil reses dewan kepada Bupati Bandung Dadang M. Naser agar masukan yang diperoleh masyarakat menjadi acuan untuk kelanjutan dan kelangsungan pembangunan.

SOREANG – Untuk menampung aspirasi masyarakat seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung melakukan Reses di tiap daerah pemilihan (Dapil) se kabupaten Bandung.

Bekerja diluar masa sidang anggota DPRD Kabupaten Bandung, setiap anggota dewan biasanya akan mendapat aspirasi berbentuk usulan dan aneka saran dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Bandung untuk kedepannya.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir.H.Anang Susanto M.Si mengatakan, reses digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dari Dapil masing masing Anggota Dewan.

reses dprd

BERIKAN PENJELASAN: Anggota DPRD memberikan penjelasan mengenai capaian pembangunan.

Menurutnya, pelaksanaan reses laksanakan di tiap dapil masing masing anggota dewan, untuk menyerap aspirasi masyarakat baik itu bidang pembangunan. seperti inflastruktur, kesehatan, kebudayaan dan sebagainya.

 

Selain itu, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
” Setiap melakukan Reses, saya selalu menerima aspirasi dari masyarakat. Ya semua aspirasi pasti ditampung semua anggota DPRD kabupaten Bandung,” jelas Anang ketika ditemui belum lama ini.

Dia mengucapkan, sangat mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang hadir disetiap kegiatan reses setiap anggota DPRD. Khusus bagi masyarakat Dapil VII yang meliputi kecamatan Banjaran, Cimaung, Pangalengan, Cimaung, Arjasari Dan Pameungpeuk.

 

HIMBAUAN: Kapolsek memberikan himbauan kepada warga
untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Setiap kami melakukan reses. khususnya diwilayah saya, sambutan masyarakat cukup terbuka. ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerah,” kata Anang

Anang yang merupakan Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, dengan adanya reses pihaknya dapat mengetahui secara lebih detail mengenai kondisi masyarakat di daerah pemilihannya. Sehingga, bila penyerapan pembangunan belum malksimal pihaknya akan mendorong kepada dinas terkait agar diperhatikan.

Anang menilai, kegiatan reses dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan kinerja DPRD Kabupaten Bandung. Sebab,Keberadaan masyarakat yang menghadiri reses ini harus dapat memberikan masukan kepada Pemkab Bandung.

stansi terkait, maupun di dorong melalui program dengan memberikan anggaran memadai untuk pembangunan di daerah itu.

” Semua masukan yang didapat dimasa reses akan menghasilkan catatan bagi saya dan mungkin bagi semua anggota DPRD untuk dibawa ke masa persidangan untuk dipertimbangkan serta ditindaklanjuti ,” tambahnya

Hal sama dikatakan Jajang Rohana Wakil ketua DPRD Kabupaten Bandung. Menurutnya, aspirasi masyarakat saat anggota dewan melakukan reses memberikan respon positif dijadikan pokok pikiran dewan untuk disampaikan kembali kepada Pemkab Bandung.

“Teknis penyampaiannya itu melalui Bappeda oleh Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bandung. Diharapkan aspirasi masyarakat yang mencuat saat reses tersebut bisa segera direalisasikan oleh Bupati,” tutup Jajang (adv/rus)

(dw/er-Humas DPRD Kab. Bandung)

Trending