img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

DPRD Kab Bandung Dukung Penuh Program Bandung 1.000 Kampung

dprd-kab-bandung-dukung-penuh-program-bandung-1000-kampung

DPRD Kab Bandung Dukung Penuh Program Bandung 1.000 Kampung

Selasa, 15 Mei 2018

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir. H. Anang Susanto,. MSi.(tengah) saat launching BPNT di Kantor Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin, Senin (14/5/18).

SOREANG – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Ir H Anang Susanto MSi pihaknya mendukung program Bupati Bandung Dadang Naser yang ingin mewujudkan Bandung 1.000 Kampung.

Menurut Anang, sesuai dengan fungsi dan peran pentingnya, legislatif akan selalu mendorong dan mendukung program eksekutif dan birokrasi untuk kepentingan masyarakat. Sebab, kata dia, kesuksesan pembangunan di Kabupaten Bandung bisa tercapai dengan adanya sinergitas antara eksekutif, legislatif dan yudikatif, sehingga pembangunannya akan terasa langsung oleh masyarat.

”Secara pribadi, saya sangat mendukung Program Bandung Seribu Kampung. Bahkan secara lembaga DPRD berharap dengan program tersebut bisa meminimalisir angka pengangguran dan bermanfaat bagi masyarakat miskin,” kata Anang usai launching BPNT di Kantor Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin, Senin (14/5/18).

Saat ini Program 1.000 Kampung baru bisa mengurangi jumlah pengangguran hingga di kisaran 3%, dari jumlah sebelumnya yang mencapai 8% lebih. Namun untuk “menyentuh” kemiskinan sepertinya belum sanggup, sebab angka kemiskinan di Kabupaten Bandung relatif masih tinggi.

Selain itu, bukti kalau Bandung Seribu Kampung yang memberdayakan para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), belum mengatur segi pengupahan. Orang nomor satu di lembaga legislatif Kabupaten Bandung ini berharap, agar upah kerja di Program 1.000 Kampung juga diatur, meskipun belum sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Bandung, minimal bisa mensejahterakan, sehingga para pekerjanya bisa hidup layak.

Menurutnya, setiap desa memiliki kampung yang berpotensi, seperti Kampung Jins di Kutawaringin, Kampung Ikan, boneka, ranginang dan kampung­ kampung lainnya.***

Trending