img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

DPRD Kab. Bandung Gelar Paripurna Intenal Pengumuman Pimpinan Definitif

dprd-kab-bandung-gelar-paripurna-intenal-pengumuman-pimpinan-definitif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung,  Selasa (10/9),  akan menggelar Rapat Paripurna internal dewan untuk menyampaikan pengumuman calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024.
Rapat akan berlangsung pagi, dipimpin ketua sementara, H. Yanto Setianto, dihadiri anggota  DPRD.
Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung, R. Eppy A. Rofikin, membenarkan rencana rapat paripurna internal dewan tersebut. "Rencananya membahas laporan pengumumam pimpinan dewan," katanya singkat.
Dikatakan Eppy, hasil rapat paripurna internal dewan nantinya akan disampaikan ke gubernur untuk mendapatkan SK, kemudian akan dilaksanakan rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD. Informasi yang berhasil dihimpun, H. Sugianto dari Partai Golkar dipastikan akan menduduki Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024, menggantikan H. Anang Susanto yang lolos menjadi anggota DPR RI.
Partai Golkar mengusulkan tiga nama untuk pimpinan DPRD Kabupaten Bandung, yakni H. Sugianto, H. Cecep Suhendar, dan H. Agung Yansusan.
“H. Sugianto memiliki peluang besar untuk menduduki ketua dewan. Namun pastinya diumumkan pada rapat paripurna internal," tutur sumber di dewan.
Sumber di Bagian Perundang-undangan Setwan Kabupaten Bandung, juga mengatakan dari empat partai yang akan mengajukan nama untuk pimpinan dewan, yang sudah masuk ke Bagian Perundang-undangan Setwan Kabupaten Bandung sampai Senin pagi, baru tiga, yaitu Partai Golkar, PKS, dan PDI Perjuangan. Siangnya menyusul Partai Gerindra.
"Jadi semuanya sudah masuk," kata pegawai di Bagian Perundang-undangan. 
Hal itu pun dibenarkan Ketua DPD Gerindra Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat. DPP Partai Gerindra sendiri dipastian menunjuk H. Yayat Hidayat, sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2020. 
Yayat Hidayat, ketika dihubungi, Senin, mengaku SK penunjukan sudah turun dari DPP Gerindra. "Agenda saya hari ini (Senin, Red.) menyampaikan SK dari pusat kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bandung, barusan sudah disampaikan," jawab Yayat Hidayat di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Soreang.
"Inshaa Alloh tinggal menunggu pelantikan. Jadi dua kali pelantikan; kemarin lalu pelantikan anggota terpilih dan berikutnya pelantikan sebagai ketua dan wakil ketua dewan," seloroh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2014-2019 ini. Sedangkan untuk Ketua Fraksi Gerindra, ujar Yayat, telah ditetapkan Praniko Imam Sagita dengan jajaran pengurus lainnya. Diharapkan, ujar Yayat, kedudukan Gerindra yang meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Bamdung tetap solid serta mengemban amanah sesuai harapan masyarakat. Apalagi dalam menghadapi pilkada serentak Kabupaten Bandung periode 2020.* 

sumber: deddy-wn

Trending