img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

Pembangunan RSUD Soreang Kabupaten Bandung Selesai Tahun 2020

pembangunan-rsud-soreang-kabupaten-bandung-selesai-tahun-2020

Ground Breaking Pembangunan RSUD Soreang Kabupaten Bandung, diresmikan oleh Bupati Bandung Dadang M.Nasser, kamis (1/8/2019).  Ketua DPRD Kabupaten Bandung Anang Susanto memaparkan dalam sambutannya, “Menyikapi tuntutan masyarakat yang semakin kritis dan memahami akan hak-hak masyarakat dalam pelayanan kesehatan, tentu saja menjadi pemikiran bagi kita untuk memenuhi keinginan masyarakat tersebut.
“Maka semua itu diperjuangkan sebuah gedung yang representatif yang ditunjang  peralatan modern serta peningkatan layanan berkualitas tinggi sarana dan prasarana yang baik dan merupakan harapan kita semua bisa mewujudkannya ini, ” tambah Anang.Sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945 bahwa pembangunan nasional bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera. Salah satu wujud  pembangunan tersebut adalah akan dibangunnya rumah sakit umum daerah Soreang. Keberadaan rumah sakit umum daerah Soreang selama ini telah menjalankan fungsinya sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung.
“Oleh karena itu harapan kita semua agar rumah sakit umum daerah Soreang dapat terus meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” lanjut Anang. 
Selanjutnya Anang menjelaskan, hal tersebut sejalan dengan tekad pemerintah Kabupaten Bandung dan juga sebagai perwujudan visi misi kabupaten Bandung untuk lebih meningkatkan kualitas dan cakupan pelayanan di bidang kesehatan rumah sakit umum daerah akan meningkatkan pelayanan yang berkualitas tinggi dengan peningkatan sumber daya manusia, serta ditunjang oleh peralatan modern lingkungan rumah sakit yang bersih dan nyaman. Sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat akan semakin baik dan memuaskan.
“Hal ini merupakan harapan kita semua. Oleh karena itu mari kita wujudkan dan sukseskan pembangunan rumah sakit umum daerah Soreang semoga Allah subhanahu Wa ta’ala memberikan kelancaran dan kemudahanNya ada,” harap Anang.
Masih menurut Anang, perencanaan rumah sakit ini  diprakarsai oleh Bupati Bandung dan DPRD Kabupaten Badung tidak dimulai  tahun 2019, jauh-jauh hari sebelumnya sudah dilakukan persiapan-persiapan,  ada peletakan batu pertama. Semua potensi yang dimiliki untuk merealisasikan agar rumah sakit ini lebih cepat terwujud pada anggaran perubahan kemarin yang baru akan disahkan nanti. Ada aliran dana yang terus mengalir sekitar 30 sampai 40 miliar pada anggaran perubahan untuk lebih bisa mempercepat kelancaran.
“Makanya sampai kami berharap pembangunan ini bisa tepat waktu tahun 2020, kalau selesai merupakan kado terakhir sebagai Bupati Bandung Dadang M Nasser,” harap Anang.
“Kami berharap, mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang ditolak cuma memisahkan ketika masuk ke rumah sakit tidak bisa diterima untuk dirawat rumah sakit karena ruangannya selalu penuh. Hal yang memang terjadi sampai  saat ini,” tambahnya. 
Mudah-mudahan dengan penambahan rumah sakit ini dan juga saya dengar juga ada pembangunan pembangunan rumah sakit lain yang ditangani swasta dapat menimbulkan suatu manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga  masyarakat Kabupaten Bandung benar-benar bisa lebih cepat terlayani kesehatanya,” pungkas Ketua DPRD Kab. Bandung Anang Susanto.

(dw/er-Humas DPRD Kab. Bandung)
sumber : iding-pripos.id

Trending