img
SITUS RESMI DPRD KABUPATEN BANDUNG

Breaking News

Secara Pribadi Wawan Setuju Ada Perda Untuk Guru Ngaji

secara-pribadi-wawan-setuju-ada-perda-untuk-guru-ngaji

 

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung, H. Wawan Ruswandi

Secara pribadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bandung, H. Wawan Ruswandi, menyetujui adanya Peraturan Daerah tentang Kesejahteraan Guru Ngaji, karena itu merupakan kepentingan umat atau masyarakat.

Permasalahan kesejahteraan guru ngaji diakuinya mencuat saat Reses Masa Sidang III, dan di setiap wilayah permasalahan tersebut menjadi bagian dari aspirasi masyarakat.

“Saya tak bisa memutuskan kalau permasalahan mereka bisa terakomodir, tapi saya akan berusaha mengkoordinasikannya dengan semua rekan anggota DPRD, agar ada solusinya,” katanya di ruang Fraksi, Senen. (20/7/2020).

Menurutnya, merupakan kewajaran bagi Guru Ngaji atau Madrasah mendapat perlakuan sama dari pemerintah, karena semua jelas berkontribusi pada pendidikan karakter anak bangsa, tapi itu jelas membutuhkan proses serta pengkajian untuk menerbitkan suatu Peraturan Daerah (Perda) mengenai tuntutannya.

Ditambahkan Wawan, beberapa waktu lalu Ketua Komisi D, Maulana Fahmi, pernah menampung aspirasi semua guru ngaji, tapi dikatakan Wawan hingga saat ini belum ada hasilnya tentang bagaimana semua guru ngaji madrasah dan sekolah formal bisa setara.

“Biasanya untuk guru ngaji itu gajinya bersumber dari Dana Hibah bukan di Dana Alokasi Umum, jadi jelas nilainya akan berbeda” ujarnya.

Dengan adanya masukan mengenai kurangnya kesejahteraan guru ngaji, dia berjanji akan berusaha memperjuangkannya agar kehidupan semua guru ngaji bisa layak dan pantas.

Trending